Thursday 21 August 2014

Teknik Mesin



Aku seorang maba baru dan mengambil jurusan teknik mesin. Alasan aku mengambil jurusan ini karena aku dari kecil emang kepo yah, aku kepo kenapa sebuah mobil bisa berjalan hanya dengan diisi bensin. Maka dari itu aku sangat ingin tahu alasanya dan akhirnya mengambil jurusan ini.
Mesin adalah suatu kumpulan kompnen dan sistem yang berfungsi. Dari artinya mesin aja udah bikin aku kepo lagi. Maka itu aku ingin mempelajari lebih lanjut tentang mesin ini. Dikehidupan ini semua serba menggunakan mesin dan jikalau tidak menggunakan mesin, maka orang ini jadul. Hahaha.
Sekarang akan aku jelasin apa itu teknik mesin yang baru saja aku gugling.
Teknik mesin atau Teknik mekanik adalah ilmu teknik mengenai aplikasi dari prinsip  untuk analisis, desain, manufaktur dan pemeliharaan sebuah mekanik. Ilmu ini membutuhkan pengertian mendalam atas konsep utama dari cabang ilmu energi dan gerak . Ahli atau pakar dari teknik mesin biasanya disebut sebagai  (teknik mesin), yang memanfaatkan pengertian atas ilmu teknik ini dalam mendesain dan menganalisis pembuatankendaraan pesawat  pabrik industri, peralatan dan mesin industri dan lain sebagainya.



No comments:

Post a Comment